Minggu, 29 Juni 2014

PERCAYALAH PADA DIRIMU SENDIRI (MOTIVATION)



Ada seorang pembisnis hebat yang terbelut hutang dan hampir tidak menemukan jalan keluar
Para pengkredit menutup hubungan dengannya dan supplier menuntut adanya bayaran. Ia sedih, khawatir dan stress akan bisnis yang bertahun-tahun ia geluti. Ia duduk dibangku taman, kedua tangannya memegangi kepala, ia bingung entah apakah ia dapat menyelamatkan perusahaannya yang sedang dilanda kebangkrutan?.

Tiba-tiba ada seorang  pria tua yang menghampirinya, “ saya dapat mengerti  permasalahan yang kau hadapi!  ” katanya.

Setelah mendengarkan cerita pembisnis tersebut, pria tua tersebut berkata , “ saya percaya saya dapat membantu anda 

Lalu pria tua mengenalkan namanya, menuliskan sebuah check, dan memberikannya  sambil berkata,  “ ambillah uang ini, temuilah saya kembali 1 tahun terhitung dari hari ini, dan kamu dapat membayar uang yang telah saya berikan kepadamu pada waktu itu”

Kemudian ia beranjak dan menghilang dengan cepat seperti  saat ia datang.
Pembisnis itu melihat kearah tangannya lalu membuka check tersebut  $500.000, tertanda by John D Rockefeller, yang merupakan salah seorang terkaya didunia.

“Saya dapat menghapus  kekhawatiran keuangan saya  secara instan, it’s great!” dia membayangkan. Akan tetapi ia memilih untuk menyimpan check tersebut untuk jaga-jaga apabila ia benar-benar memerlukannya. Check tersebut memberikan kekuatan untuknya dalam menjalankan pekerjaan   yang dapat membantu memperlancar bisnisnya. 

Ia memperbaharui optimisme, dia dapat bernegosiasi dengan persetujuan yang baik dan membayar  semua tagihan. Dia menutup beberapa  penjualan . dalam beberapa bulan dia dapat membayar semua hutang dan dengan segera mendapatkan keuntungan dari bisnisnya.

Tepatnya satu tahun kemudian, ia kembali ke taman tersebut untuk memenuhi janjinya dengan pria tua tersebut membawa check yang belum dicairkan. Kemudian pria tua datang. pembisnis tersebut sangat bahagia bertemu denga si pria tua, ia menceritakan cerita sukses yang telah ia tempuh. 

Namun kemudian seorang suster  lari menghampiri si pria tua sambil berseru “ saya sangat bahagia telah menemukannya!” dia menangis “ saya harap dia tidak mengganggumu! Dia selalu melarikan diri dari tempatnya beristirahat dan dia selalu bercerita pada semua orang bahwa dirinya adalah John D Rockefeller.”

Kemudian suster tersebut  menggandeng tangan pria tua dan membawanya kembali ke tempat peristirahatannya sebuah rumah sakit jiwa.

Pembisnis  tersebut terheran-heran dengan apa yang menimpanya, ia berfikir. Selama setahun ia dengan penuh optimistis menjalankan pekerjaannya, membeli dan menjual, ia percaya bahwa ia mempunyai uang miliaran dolar yang telah pria tua berikan padanya .

Akhirnya ia mengerti bahwa bukan karena uang tersebut nyata atau hanya imajinasi, yang telah mengembalikan vitalitas hidupnya tetapi karena ia telah menemukan kepercayaan diri yang telah pria tua berikan padanya sehingga si pembisnis itu dapat meraih kembali harapan dan impiannya.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar