Minggu, 29 Juni 2014

BAHAGIA SETIAP SAAT (MOTIVATION)


BAHAGIA  SETIAP SAAT




Seorang pemancing sedang duduk ditepi pantai, dibawah bayangan pohon yang melambai ia menikmati  sebatang rokok . tiba-tiba seorang pembisnis kaya raya datang menghampirinya  dan bertanya kenapa ia duduk merokok dibawah pohon dan tidak bekerja. Pemancing yang miskin tersebut menjawab bahwa ia telah cukup banyak mendapatkan ikan pada hari itu

Mendengar pernyataan tersebut pembisnis kaya raya marah dan berkata, “ kenapa kau tidak menangkap ikan lagi malahan duduk bersantai dibawah pohon membuang waktumu?”

Pemancing: “ apa lagi yang akan saya lakukan setelah saya menangkap ikan yang banyak?”
Pembisnis: “ kamu dapat menangkap lebih banyak dan menjualnya”
Pemancing: “ apa lagi yang saya lakukan setelahnya?”
Pembisnis: “ kamu dapat memancing dikedalaman air dan menangkap lagi dan lagi agar kamu mendapatkan uang yang banyak”
Pemancing: “ apa lagi yang saya lakukan setelahnya?”
Pembisnis: “ kamu dapat menjadi pembisnis yang kaya sepertiku”
Pemancing: “ apa lagi yang saya lakukan setelahnya?”
Pembisnis: ” kamu dpat menikmati hidup secara penuh”
Pemancing: “ bukankah itu yang sedang saya lakukan sekarang?”

Moral : kamu tidak perlu menunggu besok untuk bahagia dan menikmati hidup. Kamu tidak perlu menjadi sangat kaya, mempunyai kekuatan untuk menikmati hidup. Bahagialah saat ini dan nikmati hidup!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar