Senin, 03 Februari 2014

MENCINTAI SESEORANG YANG TAK SEHARUSNYA DICINTAI.

baiklah hujan, aku ingin berbisnis denganmu.  aku menulis ini ketika aku benar-benar tahu bahwa apa yang kurasakan adalah rindu. Rindu pada pujaan hati yang ku sebut :bintang. aku menunggunya datang, tapi ia seakan menghilang sehingga hujanlah malam itu, diwajahku. 

ketika aku tahu cinta mulai tumbuh dihatiku, saat itu pula aku sakit hati. mencintai orrang yang tak seharusnya dicintai adalah kesalahan? aku tidak meminta cinta ini tapi ia mencuri perasaanku. ia datang seperti udara dingin yang menusuk lalu memeluk tubuhku hingga beku.

Tuhan memberikan cinta ini sebagi Mercy. tapi aku mencoba lari, meninggalkan cintaku karam bersama sang waktu.

diantara aku dan dia merasakan hadirnya sentuhan maha lembut ini namun berpura-pura tak mengenalinya. sementara itu aku bekerja keras untuk melupakan...!  
.
aku mencintai seorang lelaki yang terlahir dari Kurdistan. Sebuah negara besar yang kaya. berpenduduk muslim. ia telah menyihirku dari kalimat-kalimat pernyataannya tentang hidup! ia adalah lelaki yang baik dengan senyum manis, berkulit putih dan bermata hijau yang mempesona.

dalam percakapan kita, ia berharap untuk menemuiku kelak dan memenuhi janji dan kesepakatan bersama. untuk itu ia berjanji akan bekerja keras demi sebuah pertemua yang indah menurutnya. sedangkan aku? merasa sangat takut ketika hubungan cinta ini berlanjut semakin dalam. karena perbedaan kita sudah nampak adanya. tanah yang kita injak berbeda, matanya hijau dan aku coklat.

dan pertanyaannya selanjutnya padaku : bagaimana jika orang tuamu Tahu bahwa kau mencintai aku? apakah orang tua mu akan menerimaku? bagaimana jika ternyata mereka menolak diriku, sedangkan kamu mencintai aku?

jawabanku : jika orang tuaku tidak memberikan apa-apa yang aku sukai, maka aku akan merengek-renngek memintanya hingga ia memberikan padaku! jika orang tua ku tidak mengijinkan aku untuk bersamamu, maka aku akan memohon dihadapannya sambil kulihatkan derasnya air mataku. dan jika pendiriannya tetap kokoh dan tidak menghiraukan air mataku, lalu aku akan  mengunci pintu kamarku dan menangis berhari-hari. dan ketika kedua orang tuaku tidak goyah hatinya, maka dengan berat hati aku akan menuruti apa katanya dan mencoba menjadi anak yang berbakti. kemudian secara diam-diam aku akan bermunajah pada Tuhan agar dibukakan pintu kemudahan.

bagaimanapun juga hanya Tuhan yang berkuasa. jika memang kita berjodoh, maka Allah akan melakukan segala cara untuk mempersatukan aku dan dirinya dalam cinta yang halal.   

ia meyakinkan ku bahwa Allah akan membuatkan jalan untuk cinta ini. Allah akan membuat mudah segala hal yang menyulitkan. Allah akan menyingkirkan duri-duri dan batu rintangan. Allah akan menjadikan mimpi siang malam menjadi minpi kenyataan. Allah akan membalikan bumi diatas langit!

tapi didalam hatiku, khawatir itu jelas tergambar. aku takut nanti aku akan terluka terlalu dalam dan membuat luka dihatinya.      

1 komentar:

  1. cinta tak tersampaikan bukankah juga disebut cinta???
    orang bilang cinta itu suci tapi mengapa ketika alurnya tak sesuai harapan mereka mengatakan itu sebuah kesalahan??? lalu apakah sebenarnya itu cinta???

    BalasHapus