Kamis, 06 Februari 2014

OBAT PALING MUJARAB


OBAT PALING MUJARAB segala penyakit  :
 By : Alya Chen


Senyum dan tertawa merupakan natural killer cells, yang mampu mencegah dan mengobati berbagai penyakit bahkan penyakit HIV dan kanker. Kenapa? karena NK cells merupakan sel pembunuh sel kanker dan virus.

Senyum dan tertawa
Percaya gak kalau senyum itu paling mujarab? Senyum bisa mencegah dan mengobati segala macam penyakit loh. Selain penyakit galau, patah hati, cinta ditolak, ternyata senyum juga bisa mencegah dan mengobati obesitas, stress, depresi, dan penyakit berbahaya lainnya .

Ketika kita tersenyum, maka aura positif akan terpancar dalam diri kita. Kita tampak lebih cerah dan disukai banyak orang. Senyum menghindari kita dari kesombongan dan akan menambah rasa percaya diri. Aura positif akan secara otomatis membuat kita berfikir  positif ketika kita berfikir positif maka apa yang kita lakukan pun akan positif.

Pribadi yang murah senyum mendapatkan teman yang banyak ketimbang orang yang jutek. Senyum akan menciptakan system networking yang luas. Apa itu networking? Networking yaitu sebuah system hubungan yang memperluas jalinan pertemanan kita. Seperti yang diketahui bahwa mempunyai teman yang banyak akan membuat hidup kita semakin mudah. Karena ketika kita memerlukan bantuan, maka kita akan mendatangi teman kita begitupun sebaliknya.

Ketika seseorang tambil didepan public untuk membacakan pidato, ia akan mengalami demam panggung bagi yang tidak biasa. Apa cara untuk menghilangkannya? Yaitu dengan tersenyum. Saat tersenyum maka syaraf akan merenggang dan situasi tegang pun akan teratasi. Dengan ttersenyum kiita lebih bisa menguasi keadaan apapun termasuk keadaan tersulit.

Kanapa tersenyum bisa mengobati penyakit galau, patah hati, stress dll? Karena dengan tersenyum kita bisa membalikkan sebuah fakta menyedihkan, fakta yang mungkin saja membuat hati kita teriris-iris, terpotong-potong, membuat air mata menggenang disudut wajah maupun membuat hati kita seolah berdarah-darah…? Hahaha..terdengar lebai. Tapi jangan salah, ini adalah kenyataan yang sudah diteliti oleh para ahli diluar sana. Dengan tersenyum kita seolah menggenggam dunia ini dan menjadi sutradara atas hidup kita sendiri. Dalam senyum itu kita melihat ada kebahagiaan dan rasa syukur. Ketika kita tersenyum dengan ikhlas, maka artinya kita telah mensukuri nikmat Allah. 

Senyuman adalah kain kasa untuk membalut hati yang terluka. Senyuman adalah terapi ajaib yang mengobati stress. Senyuman adalah coklat rasa coklat yang membuat bahagia.

Bagaimana menurut FACULTY MEDICINE?
Tertawa  dan olahraga sama pentingnya dalam berprilaku hidup sehat. Olahraga dapat mencegah penyakit obesitas, stress, diabetes, penyakit jantung, penyakit struk, dll. Begitupun dengan tertawa. Pada faktanya bahwa tertawa dapat meningkatkan kesehatan kita. Anda telah mengetahui bahwa berperilaku hidup sehat menguntungkan anda, tapi tahukah anda  bahwa tertawa dapat mensuport system immune, menstabilkan tekanan darah, menstimulasi organ dan mengurang rasa sakit.
Psychoneuroimmunology merupkan lahan penelitian yang mendedikasikan hubungan antara kebiasaan manusia ( bagaimana efek  tertawa dan pikiran mempengaruhi system imun ). 

Ketika kita menonton sebuah film lucu atau acara tayangan jenaka, kita akan merasa better.  Tertawa adalah kekuatan menguntungkan. Contohnya ketika ada seorang pasien yang mengeluh sakit kepala atau sakit perut kepada seorang dokter yang murah senyum atau pandai mengumbar humor, maka secara tidak disadari tingkat kesembuhan yang diderita pasien akan optimal. Maka, saya setuju bahwa senyum atau tertawa adalah penawar penyakit yang terbaik.   
   
Level stress hormone seperti cortisone dan epinephrine akan berkurang ketika tertawa. Hormone tersebut dapat menindas system imun. Cortisone dan epinephrine dapat membuat kita kebanjiran infeksi, yang membuat tubuh kita dihinggapi berbagai penyakit. Sebuah study bahwa tertawa dapat mengurang kadar stress dan meningkatkan system imun. Tertawa adalah tritmen alami (NK: natural killer) yang digunakan pada penderita kanker dan HIV-AIDS.  NK cells  adalah tipe dari sel darah putih yang melawan sel-sel tumor dan beberapa infeksi virus.

Kenapa kita harus tersenyum dan tertawa? :

1.       Tertawa adalah tritmen untuk penyakit kanker, karena sel NK akan melawan pertumbuhan kanker.
2.       Inveksi virus HIV, infeksi virus yang mempengaruhi sitem imun manusia dapat dilawan ketika kita tertawa. Karena saat kita tertawa maka sel darah putih akan melawan penyebaran virus.
3.       Tertawa adalah olahraga paling menyenangkan yang dapat membantu mengurangi kalori.
4.       Tertawa dapat mencegah penyakit diabetes. Study menjelaskan bahwa seorang penderita diabetes yang menonton acara lucu akan akan membuat kadar darah tetap stabil.
5.       Stress akibat masalah hidup yang tidak ada habisnya akan dapat diatasi dengan tertawa, karena saat tertawa hormone cortisone dan epinephrine akan berkurang.
6.       Rasa percaya diri akan tercipta secara baik ketika kita terbiasa tersenyum.
7.       Demam panggung akan dapat diatasi dengan menyapa penonton dengan senyuman ramah terlebih dahulu.
8.       Patah hati diobati dengan senyuman. Karena ketika kita mampu tersenyum dengan tulus, maka cinta yang baru akan mudah dating
9.       Tertawa dapat memperbaiki system imun. Dengan kekuatan system imun, kita akan terhindar dari berbagai penyakit.
1.0   Galau. Saat galau maka tersenyumlah. Rasakan kehebatan tersenyum!
 

      



Tidak ada komentar:

Posting Komentar