Kamis, 24 Oktober 2013

ENGLISH CONVERSATION


INTRODUCTION
Alya : Hallo, good morning? Would I introduction myself? Myname is alya. What is your name?
Hallo, selamat  pagi? Bolehkah saya memperkenalkan diri? Nama saya Alya. Siapa namamu?

Villy : Myname is Villy.
            Nama saya Villy.

Alya : where do you life Villy?
Dimana kamu tinggal Villy?AA
AALALAL
Villy : I life in Indramayu. How about you?
            Saya tinggal di Indramayu.

Alya : I life in Subang.
            Saya tinggal di Subang.

Villy : Do you study in STikes YASINDA?
            Apakah kamu kuliah di STikes YASINDA?

Alya : Yes. I study in STikes YASINDA.
            Ya. saya kuliah di STikes YASINDA.

Villy : Oh ya? I study in STikes YASINDA too. What is your programe study?
            Oh ya? saya juga kuliah di STikes YASINDA. Apa program yang kamu ambil?

Alya : Myprograme study is midwifery
            Program pendidikan saya adalah kebidanan.

Villy : Can you tell me what your favorite teacher in STikes YASINDA?
            Bisakah kamu  beritahu saya siapa dosen favorit mu?

Alya : I like mr. Nasori, he teach English study. I think he is good teacher. How about you? What is your favorite teacher?
            Saya suka pak Nasori. Beliau mengajar mata kuliah bahasa inggris.

Villy : I like Mr. Nasory too.
            Saya juga suka pak Nasori.

Alya : Do you like to learn English?
            Apakah  kamu suka belajar bahasa inggris?

Villy : I like to learn English. Everyone in the world knows that English is important language. I think is very nice if I can be friends with onather peoples around the world.
            Saya suka belajar bahasa inggris. Semua orang didunia ini tahu bahwa bahasa inggris adalah bahasa yang penting. Saya rasa sangat menyenngkan jika saya bisa berteman dengan orang yang berkebangsaan asing
.
Alya : Good! English is important language . one day I will go abroad like Canada, Taiwan, Japan, and  korea.
            Bagus! Bahasa inggris adalah bahasa yang penting. Suatu  saat nanti saya akan pergi ke Canada, Taiwan, Japan, and  Korea.

Villy : Are you sure? Why arre you wanna go there?
            Apa kamu yakin? Kenapa kamu ingin pergi ke sana?

Alya : I am sure! Because I want to see another country. I would like to expose myself, and I want too get much money..hahaha.
            Saya yakin! Karena saya ingin melihat Negara luar. Saya ingin mengexpose diri saya, dan saya ingin mendapatkan banyak uang. Hahaha.

Villy : That is sound great! I want to go abroad  too! We are seme in everything, I am so glad to see you here. Nice to meet you!.
            Itu  kedengarannya hebat sekali! Saya juga ingin pergi ke sana! Kita sama dalam  setiap hal. Senang bertemu dengan mu!.

Alya : Nice to meet you too.
            Saya juga senang  bertemu dengan mu.




Yo! How’s it going? Have you practiced our last lesson?
*Yo! Apa kabar? Sudahkah kalian latihan pelajaran yg lalu? 
Dental protection is very important as I’m sure you’re aware. Now let’s see a conversation in DENTIST'S
*Perlindungan gigi sangat penting saya yakin kalian memperhatikannya. Sekarang mari kita lihat sebuah percakapan dokter gigi



ON DENTIST


A: Hey, how are you?
       Hey, apa kabar?

B: Not so good. I have a bad toothache.
      Tidak begitu baik. Saya sedang sakit gigi.

A: Ouch. Is it because of a cavity?
       Ouch. Apakah itu disebabkan oleh gigi berlubang?

B: I don't think so. I think I chipped my tooth.
      Saya Rasa tidak. Mungkin karena saya menyumbingkan gigi saya.

A: How did you do that?
       kenapa kamu menyumbingkan  gigimu?

B: I tripped the other day and hit my mouth on the stair railing at home.
      Saya tersandung waktu itu dan mulut saya terhantam oleh jeruji tangga yang ada dirumah.

A: I hope the dentist can get it fixed easily.
      Saya harap dokter gigi bisa menanganinya secara mudah.

B: Me too. What are you here for?
      Saya berharap seperti itu. Apa yang kamu lakukan disini?

A: At my last cleaning, the dentist found some cavities. So he's going to fill them today.
       saat terakhir saya membersihkan gigi, dokter gigi menjumpai beberapa lubang. So, beliau akan menambalnya    
       hari ini.

B: How many cavities do you have?
       berapa lubang yang kamu punyai? 

A: I have 3. Two on the left and 1 on the right.
      Saya punya 3. 2 diatas sebelah kiri dan 1 diatas sebelah kanan.

B: So you're going to have both sides of your face numbed? That's going to look funny after   you're finished.
      Makanya kamu memasang kedua sisi wajahmu dengan kekakuan? Itu terlihat sangat lucu setelah kamu menyelesaikannya.

A: Tell me about it. At least it's not right before lunch.
       ceritakan pada saya tentang semua itu. Setidaknya yang demikian itu tidak benar sebelum makan siang.

B: Haha! I can just image you trying to eat with a numb face.
       Haha! I dapat mebayangkan kamu mencoba makan dengan muka yang kaku.

A: Well you won't be much better if the dentist does any work on your tooth.
       Baiklah  kamu  ingin menjadi semakin baik jika dokter gigi melakukan sesusatu pada gigi mu.

B: That's true. I hope he doesn't have to pull the tooth.
      benar. Saya harap dia tidak mencabut gigi saya.

A: I doubt it. If it's just chipped, he can probably fix it with a cap or a crown.
      Saya ragu. Jika hanya tersandung, dia mungkin dapat menanganinya dengan sebuah penutupan atau  mahkota.
.

B :Maybe I should get him to put a gold tooth in.
      Mungkin saya akan memintanya untuk menaruh sebuah gigi emas.

A: Haha! Now that would look really silly.
      Haha! Sekarang itu semua terlihat tolol.

B: I know, I was just joking.
     Saya tahu, saya hanya bercanda.

A: Personally, I've had enough experience with metal in my mouth. I had braces when I was younger.
     saya pribadi, saya mempunyai cukup pengalaman dengan bagian dalam mulut saya. Saya mempunyai (bingkai   penunjang gigi) saat saya muda.

B: I did too. Not a lot of fun.
       Saya juga. Tidak mengasikkan.

A: No but it was worth it in the end.
      Tidak tapi itu member banyak manfaat pada akhirnya.

B: Yeah. Straight teeth are nice.
      Yeah.gigi yang lurus itu sangat baik.

A: They called my name. Hope you feel better soon.
      Mereka memanggil nama saya. Saya harap kamu merasa lebih baik segera
.
B: Thanks. I'll see you later.
      Terimakasih. Saya akan melihatmu nanti.

(Soure: ESLConversation channel) A



AT THE GROCER'S
DI PENJUAL BAHAN PANGAN

A: Hello, welcome to Smith's Grocer.
      Hello, selamat datang di tempat grosir Smith.

B: Hi, I was wondering about your sales?
     Hai, saya bingung  mengenai penjualanmu?

A: We have a special on all dairy products and chips.
       kami mempunyai special pada produk harian dan  chips.

B: Oh good. I need a few dairy products.
       bagus. Saya butuh beberapa produk harian.

A: We also have a sale on  soup products.
       kami juga mempunyai penjualan pada bahan-bahan soup.  

B: Thank you for the information. Can you help me find a few items?
      terimakasih atas informasinya. Bisakah  kamu menemukan beberapa bahan?
 
A: Certainly. Do you have your groceries list?
      Tentu saja.  Apakah anda mempunyai daftar bahan makanan?

B: Yes. I have my list right here.
     Ya. saya mempunyainya ini.  

A: What are you buying?
       apa yang kamu beli?

B: I need eggs, milk, cheese, bread and apples.
      Saya butuh telor, keju,  roti tawar dan apel.

A: The milk and cheese will be in the dairy section.
      Susu dan keju terdapat di bagian kebutuhan sehari-hari.

B: Where is the dairy section?
      Dimana itu bagian kebutuhan sehari-hari?

A: They dairy section is at the back of the store.
      Semua kebutuhan sehari-hari terdapat dibelakang toko.

B: Thank you. Where can I find bread?
      Terimakasih. Dimana saya menemukan roti?

A: You can find bread on aisle 5.
      Kamu data menjumpai roti di gang 5.

B: Okay. The last itme is apples.
      Oke. Item  selanjutnya yaitu apel.  

A: That will be in the fruit section
      Itu terdapat di bagian buah-buahan.

B: Where is the fruit section?
      Dimana itu bagian buah-buahan?

A: It's on the right side if the store. You can't miss it.
      Itu terdapatdisamping kanan toko. Kamu tidak akan  melewatkannya.

B: Do you have red apples?
      Apakah kamu mempunyai apel merah?

A: Yes. We have red, green and golden delicious apples.
      Ya. kami mempunyai merah, hijau, dan keemasan apel yang enak.

B: Thank you. Can I get a shopping cart?
       Terimakasih. Bisakah saya mendapatkan kereta belanja?

A: Yes, shopping carts are at the front of the store.
      Ya, kereta belanja ada di bagian atas toko.

B: Ok, I will go grab one.
    Ok, saya akan pergi mengambil satu.

A: Okay. You can check out at the front of the store when you are ready.
     Oke. Kamu dapat memeriksa di bagian ats toko saat  kamu  sudah siap.

B: Thanks for your help.
      Terimakasih atas bantuanmu.

A: You're welcome.
    Sama-sama.


BUYING MEDICINE

1. Buying medicine from a pharmacist
     membeli obat dari apoteker.

A: Hello there. Do you have something for stomach pain?
      hallo. Apakah anda mempunyai suatu obat untuk sakit perut?
B: Hmm... When did your pain start?
     Hmm… kapan rasa sakit mu mulai?

A: Oh, it's not me. It's my granny. It just started after she had lunch.
     Oh, bukan saya. Itu untuk nenek saya. Baru mersa sakit setelah  menyantap makan siang.
 
B: Is it in the lower abdomen? Any ideas?
      Apakah dibawah abdomen? ada pendapat?

A: No. Sorry, I don't know exactly.
     Tidak, saya tidak tahu dengan pasti.

B: You should've asked her. Is the pain severe?
      anda harus menanyakan pada beliau. Apakah sangat sakit?

A: Can you just give me some medicine for now? The pain is not so severe.
      dapatkah anda memberiku obat  sekarang? Sakitnya  tidak  terlalu.

B: That's fine. Let me pack some. But if the pain does not stop, call the doctor.
      baiklah. Izinkan saya membungkusnya. Tapi jika sakitnya tidak reda, panggil dokter.


2. Buying medicine for Headache and Dizziness.
    Membeli obat untuk sakit kepala dan pusing-pusing.

A: Hello, Hector. Do you have something for headache?
     Hello, Hector. Apakah anda  mempunyai suatu obat untuk sakit kepala?

B: Hi June, is it your granny again?
     Hai June, apakah untuk nenekmu lagi?

A: No. It's me this time.
     Bukan. Ini untuk saya.

B: Oh! Since when?
     Oh! Sejak kapan?

A: It started last night.
      dimulai sejak malam  tadi.

B: Hmm... I can only give you an over-the-counter pain killer.
      Hmm… saya dapat memberimu sebuah kasir pembunuh rasa sakit.

A: Yes, please, that's all I need.
     ya, tolonglah, itu yang saya butuhkan.

B: Sure! Do see a doctor  if  the pain persists.
     tentu! Apakah  akan mengunjungi dokter jika sakitnya tetap berlangsung?

               
Our topic today is ORDERING COFFEE - LEARN TO SPEAK FLUENT ENGLISH AT A CAFÉ. Now let’s get started!

Ordering coffee

A: Hello, I would like a cup of coffee, please.
Hallo, saya memesan secangkir kopi,please.  

B: Which size?
Ukuran apa?

A: A large cup.
Secangkir besar.

B: Any particular flavor?
Apakah  ada  rasa yang istimewa?

A: A hazelnut coffee.
Kopi buah kemiri. 


A: Yes, that's it. Thanks.




Do you want to go to Starbucks?
Apakah anda ingin kopi?


A: I do not drink coffee. Do they have other things?
Saya tidak minum kopi. Apakah mereka mempunyai yang lain?

B: Of course! They have tea, water, hot chocolate and pastries.
Tentu! Mereka mempunyai the, air, coklatpanas dan  kue kering.

A: That sounds great. I'm going to get a scone and green tea.
Kedengarannya  menarik. Saya ingin scone dan the hijau..
B: Delicious!
                mantap!


A small cup of coffee.
Secangkir teh  kecil

A: Hi, may I help you?
Hai, dapatkah saya membantumu?

B: I usually get a large of coffee but I would like something lighter today. What do you have?
Saya biasanya memesan  secangkir besar kopi tapi saya ingin sesuatu yang kecil hari ini. Apa yang kamu punyai?

A: You could get any small coffee, a cappuccino or shot of espresso.
                kamu bisa mendapatkan kopi yang lebih kecil takarannnya, cappuccino atau esspreso? 

B: I think I will try the small cappuccino. What flavors do you have?
Saya rasa saya akan mencoba  cappuccino. Apa rasa yang  kamu punyai?


A: We have over 10 flavors. Would you like to try our new  flavor of  peppermint?
Kami mempunyai lebih dari 10 rasa. Apakah kamu ingin mencoba  rasa baru peppermint?

B: Sure, that sounds tasty.
Tentu, sepertinya enak.



I want a pastry
Saya ingin kue kering.


A: Hello. Can I have a Cappuccino please?
                Hallo. Bisakah saya memesan secangkir cappuccino?

B: Sure sir. Would you like the large mug?
Tentu pak. Apakah anda ingin cangkir yang besar?

A: No, the medium sized one is fine.
Tidak, ukuran yang sedang saja satu..

B: Alright. Do you want anything to eat?
Baiklah . apakah ada yyang lain untuk dimakan?

A: Mmm...What about this chocolate pastry. Is it fresh?
Mmm..bagaimana kalau kue kering coklat? Apakah segar?

B: All our stocks are obtained the same day sir. We don't keep them overnight.
Semua stock kami didapatkan pada hari yang sama. Kami tidak menyimpannya sampai malam.

A: Sounds good. I will have it then.
Bagus. Saya ingin itu juga.

B: Excellent. That will be 12 dollars.
                bagus sekali. Itu menjadi 12 dollars.

(Source: http://goo.gl/14UN2g)
Today, we’re gonna learn DECRIBING PEOPLE IN ENGLISH. Now let’s get started!


Decribing a woman
Menggambarkan seorang perempuan.


A: Excuse me, are you Ms. Davis?
Permisi, apakah anda Nona Davis?

B: No, I'm not Ms. Davis but I know who she is.
No, saya bukan nona Davis. Tapi saya tahu siapa dia.

A: Great! Can you tell me where to find her?
Bagus! Bisakah kamu menceritakan dimana dapat menemuinya?

B: I'm not sure where she is.
Saya tidak tahu dimana dia.

A: Can you decribe her please?
                dapatkah anda menggambarkannya?

B: She's a tall woman with dark brown hair and light brown eyes.
Dia adalah wanita yang tinggi dengan warna rammbut gelap kecoklatan.

A: Do you know what's she wearing?
Apakah kamu tahu apa pakaian yang dikenakannya?

B: Yes. She's wearing a white dress shirt and black blazer and skirt.
Yes. Dia mengenakan dress putih dan  blazer hitam dan kaos.

A: Thank you so much.
                terimakasih banyak.

B: You're welcome. I hope you find her.
                sama-sama. Saya ingin mencarinya.


A blind date
sebuah kencan buta.

A: I have a surprise for you, Brigdette!
Saya mempunyai kejutan untukmu , Brigdette!

B: What is it?
                apa itu?

A: I'm sending you on a blind date with my co-worker, Joshua. You two would make a perfect couple.
Saya mengirimmu padakencan buta dengan  co-worker, Joshua. Kalian berdua akan menjadi pasangan yang sempurna.
B: Thanks but I do not even know what he looks like.
                terimakasih tapi saya tidak pernah tahu seperti apa dia.

A: He is very handsome. He has a very friendly face.
Dia sangat gannteng. Dia mempunyai wajah yang bersahabat.

B: What do you mean friendly face?
Apa yang kamu maksud dengan wajah yang bersahabat?

A: He has a bright smile, beautiful blue eyes and smooth skin.
                dia mempunyai senyuman yang bercahaya, mata indah yang biru dan kulit haluus.

B: He will make you smile. I know you like tall guys as
Dia ingin membuatmu tersenyum. Saya tahu  kamu  menyukai pria yang tinggi

A: He sounds very attractive.
Dia kedengarannya sangat menarik.


A popular figure
seorang figure terkenal.

A: You know I'm very inspired by Nelson Mandela.
Kamu tahu saya sangat terinspirasi oleh Nelson Mandala.

B: Isn't he the former South African president?
Bukankah dia adalah petani presiden Afrika selatan?

A: Yes, he is. He fought a long time for South Africa's independence.
Ya. dia melawan begitu lama untuk kemerdekaan Afrika selatan.

B: He looks like Obama, doesn't he?
Dia seperti Obama, bukan begitu?

A: Oh no he doesn't. Mandela is old. Obama is young!
Oh tidak bukan seperti dia. Mandala sudah tua. Obama masih muda!

B: But they are both tall and thin and black and they have short hair.
                tapi mereka berdua tinggi dan hitam dan mereka mempunyai rambut yang pendek.

A: But Obama's hair is black, and Mandela has white hair.
Tapi  rambut Obama itu hitam, dan Mandala mempunyai rambut putih.

B: Well, they look similar to me.
Baik, mereka terlihat sama menurutku.


A football player
seorang pemain sepak bola.

A: I love football season! My favorite player is Sean Culver this season.
                saya suka musim sepak bola! Pemain favorite saya adalah Sean Culver pada sesi ini.

B: Who is that? He plays for Dallas?
Siapa dia? Dia bermain untuk Dallas?

A: Yea. He's average height and has brown skin.
                yea. Tingginya rata-rata dan mempunyai kulit coklat.

B: I still don't know who he is. What else does he look like?
Saya masih tidak tahu siapa dia. Apa lagi cirri-cirinya?

A: He is very muscular and has long hair .
Dia sangat berotot dan  mempunyai rambut panjang.

B: Oh! I know who he is. I don't like him, he helped beat my favorite team, the Patriots.
Oh! Saya tahu siapa dia. Saya tidak suka padanya , dia dia membantu mengalahkan tim favorit saya, the patriots.

Source: http://goo.gl/fXkMT0




Tidak ada komentar:

Posting Komentar