Kamis, 31 Oktober 2013

english conversation 2


Hey! Sup? I’m here for new topic today! Don’t miss it, dear!
Hey! Apa kabar? saya disini untuk topik yang baru! Jangan lewatkan, dear!
                     
THE MALL
TEMPAT PERBELANJAAN


A: What kind of store should we go to?
Seperti apa tempat perbelanjaan yang akan kita kunjungi?

B: I don't care, we should try and go to them all!
Saya tidak peduli, kita harus mencoba dan pergi ke semua tempat!

A: I think we'd really be tired if we did that!
Saya pikir kita akan kelelahan jika kita melakukan  itu

B: It would still be fun!
Itu akan tetap mengasikkan!

A: Remember last time we went to the mall?
Ingatkan waktu lalu kita pergi ke mall?

B: Yes, we shopped all day!
Ya, kita belanja seharian!

A: Yeah, we should do that again!
Yeah, kita akan melakukan itu lagi!

B: I'm ready, I just need something to eat first.
                saya siap, saya hanya butuh sesuatu untuk dimakan terlebih dahulu.

A: What do you feel like eating?
Apa yang kau ingin  makan?

B: Nothing special.
Tidak ada yang sepesial.

A: We should just grab some hamburgers on the way.
Kita hanya akan menyerobot beberapa hamburger di jalan.

B: No, I don't want any hamburgers.
Tidak , saya tidak mau hamburger apapun.

A: What about tacos?
Bagaimana kalau tacos?

B: Tacos make my stomach hurt.
Tacos membuat perutku  sakit.

A: What about breakfast?
Bagaimana kalau sarapan?

B: Like what?
Seperti apa?

A: We could stop and get some pancakes.
Kita bisa berhenti dan mendapatkan beberapa pancake.

B: Yeah, pancakes sounds good.
Yeah, pancake kedengarannya enak..

A: I know a great breakfast diner, next to the mall.
Saya tahu sarapan makan malam yang enak, mall selanjutnya.

B: Perfect! We can go shopping right afterwards.
                sempurna! Kita dapat berbelanja setelah itu.

A: Wonderful! Sounds like a plan to me!
                bagus! Kedengarannya seperti apa yang ku rencanakan!

B: Now we just need to stop at the bank and get some money.
Sekarang kita butuh untuk berhenti di bank dan memoeroleh beberapa uang.

A: Yes, money is important when we're going shopping!
Ya, uang sangat penting ketika kita berbelanja!

B: How much should I get out?
Berapa banyak yang harus saya ambil?

A: I think if you took out $200, that would be enough.
Saya kira jika kamu mengambil 200 dollars, sepertinya cukup.

B: And, I still owe you $50.00
Dan, saya masih berhutang padamu 50 dollars

A: Oh yeah, thanks for reminding me.
Oh yeah, terimakasih telah mengingatkan aku.

B: We're going to have fun today!
Kita pergi untuk bersenang-senang hari ini!

(Source: ESLConversation channel)


POS OFFICE
KANTOR POS

Hey there, what’s up guys? First, I’m very sorry for  my mistakes when typing postings as I’m sure you’re aware. Please be sympathetic toward me and don’t hesitate to help me point them out. I’ve really appreciated that!
Hay, apa kabar teman? Pertama, saya minta maaf untuk kesalahan mengetik posting saya yakin kalian sangat  memperhatikannya secara teliti.tolong bersimpati pada  saya dan jangan ragu untuk memberitahu saya tentang poin tersebut. Saya sangat menghargai itu semua.

POST OFFICE is not new but sometimes it is necessary, right? Now let’s talk about it today!
POST OFFICE bukanlah hal baru kadang-kadang sangat lah penting, bukan begitu? Sekarang, mari berbicara tentang hal itu.


A: Hi, I'd like to mail a package.
                Hai, saya ingin mengirimkan sebuah bungkusan.
B: Alright, how big is it?
Tentu, berapa besear itu? B: Yep, you were about right. Now, do you have enough stamps?

Yep, kamu benar. Sekarang, apakah kamu mempunyai cukup perangko?



A: It's about one cubic foot, and it weighs ten pounds.
Kira-kira 1 kaki kubik, dan beratnya yaitu sepuluh pon.

B: Alright, let's check those measurements.
Baik, mari cek ukurannya.

A: Okay!
Oke!

A: Yeah, I put three. It's going across the country.
Yeah, saya bawa tiga. Ini dikirim melewati Negara.

B: Oh, okay. That should be enough.
Oh,oke. Kedengarannya cukup.

A: Awesome. So, how much will it cost?
Bagus. Jadi, berapa ongkosnya?

B: It will cost $8.
Ongkosnya yaitu 8 dolar.

A: Alright, here you go!
Baik, ini untukmu!

B: Thanks. So, do you come to the post office a lot?
Terimakasih. Jadi , apakah kamu sering datang ke kantor pos?  

A: Not really. I usually just mail letters from my home.
Tidak pasti. Saya biasanya menggunakan surat dari rumah.

B: Yeah, that's what most people do.
Yeah, seperti yang dilakukan orang-orang pada umumnya.

A: I like sending mail to my friends. It's more fun than email.
Saya suka mengirim surat pada temanku. Itu lebih menyenangkan daripada email.

B: I agree! I don't like getting advertisements, though.
Saya setuju! Saya tidak suka mendapatkan iklan, lebih dulu.

A: Me neither.
Saya juga tidak suka.

B: Do you get the newspaper?
Apakah kau mendapat Koran?

A: No, I don't.
Tidak, saya tidak mendapatkan.

B: You should really sign up for it.
Kamu harus benar-benar tanda tangan untuk itu.

A: Can I do that here?
Dapatkah saya melakukannya disini?

B: Sure!
Tentu!

A: Awesome. The news can be pretty interesting.
Bagus. Beritanya akan sangat menarik.

B: Yeah, the comics are funny too.
Yeah, komik juga sangat lucu.

A: Thanks for all your help!
Terimakasih untuk semua bantuanmu!

B: No problem. Come again soon!

Tidak masalah. Datanglah  lagi segera!

(Source: ESLConversation channel)



SMALL BUSSINESS
USAHA KECIL

A: I'm so excited that my small business is opening tomorrow.
Saya sangat bergairah karena usaha kecil saya akan dibuka besok.

B: What kind of small business are you opening?
macam  usaha kecil apa  yang kamu buka?

A: It's a little restaurant in downtown.
Rumah makan kecil di kota bagian.

B: Are all small businesses restaurants?
Apakah semua bisnis kecil  rumah makanan?


A: No, a small business can be anything from a grocery store to a lawyer's office.
Bukan, sebuah rumah makan kecil dapat menjdi sebuah bentuk dari toko bahan makanan untuk kantor pengacara.

B: So it's not defined by the kind of business it is.
Jadi tidak didefinisikan oleh macam-macam usaha?

A: No, a small business is defined mainly by how many people are employed.
Tidak, usaha kecil adalah dimaksudkan oleh berapa banyak orang yang bekerja.

B: What's the largest number of employees you can have?
Seberapa besar angka pekerja yang kau punyai?

A: It varies by country, but in the United States, if you have less than 500 employees, you are considered a small business.

Tergantung pada Negara masing-masing, tapi di Amerika, jika kamu mempunyai kurang dari 500 pekerja, itu dinamakan usaha kecil.

B: What are the advantages to owning a small business?
Apa keuntungan dari mempunai bisnis kecil?

A: I can be my own boss, make my own financial decisions  and I will have a closer relationship with my customers.
Saya bisa menjadi boss, membuat keputusan yang berhubungan dengan keuangan dan saya bisa mempunyai hubungan dekat dengan para pelanggan saya.

B: But what are the disadvantages?
Tapi apakah ada keidakberuntungannya?

A: There is a higher risk of failure if the owner does not prepare wisely, and bigger businesses can influence your success.
Ada resiko tinggi gagal jika pemilik tidak mempersiapkan harapan, dan  usaha besar dapat mempengaruhi kesuksesanmu.

B: What happens if a bigger business moves in right across the street?
Apa yang akan tterjadi jia usaha besar bergerak melintasi jalan?

A: My customers will either stay with me or go across the street.
Pelanggan saya akan tetap tinggal bersama saya attau prig melintasi jalan.


B: Where did you get the money to start your restaurant?
Dimana kamu mendapatkan uang untuk memulai usaha rumah makanmu?

A: I have been saving my money for five years to start it.
I menabung uangku sejak 5 tahun untuk memulai ini.

B: Is there any other way to get money to start up a small business?
Apakah ada cara lain untuk mendapat uang membuka usaha kecil?

A: Yes, you can receive a grant from a private organization or a loan from a bank.
Ya, kamu dapat meminjam dana dari organisasi pribadi atau pinjaman dari bank.

B: Is there anyone that can help me get a loan?
Apakah ada seseorang yang dapat membanntu saya untuk mendapat pinjaman dari bank?

A: The Small Business Administration in the United States has programs to help new owners secure loans for their small businesses.
Administrasi usaha kecil di US mempunyai program untuk membantu pemilik baru keamanan pinjaman untuk usaha kecil mereka.

B: I think I'd like to open an ice cream shop.

Saya pikir saya akan membuka sebuah warung ice cream.

A: You should! Having a small business of your own is very rewarding!
Kamu harus melakukannya! Semoga usaha kecil yang kamu miliki menjadi dihargai!


(Source: ESL Conversation channel.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar