Rabu, 12 November 2014

BICARA ITU SEMUDAH MEMBUKA MULUT, TAPI...



Bicara itu mudah karena bicara itu semudah membuka mulut. Bicara merupakan aktivitas kita sehari-hari dari bangung tidur hingga saatnya menutup mata. Bicara juga dapat digunakan untuk mencapai kesuksesan. Namun, bicara yang  demikian itu tidak mudah dilakukan. Ada aturan-aturan tertulis yang harus dipatuhi. Bicara kesuksesan selalu terkait dengan hubungan kita dengan orang lain. Itulah sebabnya untuk bisa  bicara dan sukses dibutuhkan rasa percaya diri yang besar, disamping mengetahui trik-trik yang harus dilakukan.

Apa pilihan anda:
1.      Melompat dari sebuah pesawat terbang tanpa parasut
Atau
2.      Duduk disebelah orang yang tidak anda kenal dalam sebuah acara makan malam?
Jika jawaban Anda nomer 1, jangan kecewa. Ada banyak teman yang merasakan hal yang sama. Walau bicara merupakan aktifitas yang kita lakukaan sehari-hari, banyak hal yang menjadikannya sulit dilakukan namun ada juga saat di mana bicara dilakukan dengan lebih baik. Jalan menuju kesuksesan, baik itu secara social maupun professional, dapat diawali dengan bicara. Jika anda tidak percaya diri sebagai seorang pembicara, jalan menuuju kesuksesan bisa jadi tidak mulus.

Bicara merupakan bentuk essensial dari komunikasi manusia. Inilah salah satu karakter yang membedakan kita dengan spesies. Faktanya rata-rata orang mengeluarkan 18.000 kata per hari.karenanya, kenapa kita tidak mengembangkan kemampuan kita mulai sekarang. 

By: Alya Chen
(Hasil rangkuman dari buku karya  B.Gilbert  berjudul Speaking Road to Success)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar