Jumat, 31 Juli 2015

SARIAWAN


Makanan yang lezat tidak terasa lezat saat sariawan hinggap dibibir maupun dilidah. Aktivitas yang dilakukan juga dijalani dengan bad mood. Bagaimana jika sariawan ternyata menyerang anak anda moms?

Sariawan merupakan perlukaan dibagian lain dirongga mulut. biasanya anak menjadi cengeng dan tidak mau makan atau minum.

Sariawan yang terjadi pada anak bermacam-macam. bisa disebabkan oleh infeksi virus atau jamur kandida, sensitiv terhadap bahan makanan tertentu, tergores sikat gigi yang diikuti infeksi kuman, hormonal atau akibat kekurangan gizi.

Pada umumnya sariawaan aakan sembuh sendiri dalam 3-4 hari. selama sakit pastikan si kecil mendapat minuman yang cukup  atau hindarkan  dari kekurangan cairan.

Moms, jika sariawan menyerang si buah hati, anda bisa memberikan minuman atau makanan yang mengandung vitamin tinggi dan zat besi untuk mempercepat penyembuhan misalnya buah apel, jeruk, tomat dll yang diolah dalam bentuk jus.

Hal yang perlu anda perhatikan saat anak sariawan :
1. Nutrisi: perhatikan asupan nutrisi  jika anda memberikan ASI pada si dede, anda perlu mengkonsumsi jenis makanan yang kaya dengan probiotik misalnya yogurt atau juga suplemen probiotik untuk menjaga keseimbangan tubuh.

2. Sinar matahari pagi : jamur kandida tersebut akan berkembang biak di tempat yang lembab dan gelap oleh karena itu jemurlah bayi atau anak anda dibawah sinar mentari pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar